Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari, 2008

Perkenankanlah aku mencintaimu seperti ini

tanpa kekecewaan yang berarti meski tanpa kepastian yang pasti

Harapan-harapan yang setiap kali dikecewakan kenyataan

Biarlah dibayar oleh harapan-harapan baru yangmenjanjikan

Perkenankanlah aku mencintaimu semampuku

menyebut-nyebut namamudalam kesendirian pun lumayan

Berdiri di depan pintumu tanpa harapan

Kau membukanya pun terasa nyaman

Sekali membayangkan kau memperhatikanpun cukup memuaskan

Perkenankanlah aku mencintaimu sebisaku

Oleh : Mustofa Bisri

Iklan

Read Full Post »

HOMESICK

Beberapa hari yang lalu saya terpaksa izin nggak masuk kerja, lantaran sakit yang membuat saya terpaksa bedrest selama 3 hari. Wuih,..bagi saya bedrest itu sangat membosankan, bolak-balik di atas tempat tidur dan hanya ditemani buku-buku novel yang bisa sedikit menghilangkan kesepian.

Hari ke-3 aku paksakan diri keluar rumah karena tinggal di kontrakan selama 3 hari sudah cukup membuat sarafku kaku dan kejang-kejang, sangat tidak betah………..Meski meriang-meriang dan lemas kunikmati lagi udara Semarang yang sejuk (karena musim hujan). Aku pergi berkeliling kota dengan Si Kenji (motor kesayanganku), sengaja aku berkeliling simpang 5 karena sudah sangat lama rasanya tak berkunjung ke sana, berkeliling sambil makan jajanan pasar yang suam-suam kuku, hmm..hmm..sangat nikmat. Seakan badanku segar kembali.

Setelah aku pikir, sakitku ini juga punya hubungan kuat dengan kerinduanku pada kampung halaman, orang tua dan saudara-saudaraku. Sudah setahun lebih aku tak pulang ke Bengkulu (kota kecilku), sangat rindu rasanya pada Ibu yang setiap pagi meyambutku dengan ciuman hangat, rindu pada cerita-cerita dan pantun lucu bapakku ketika menunggu magrib di beranda rumah. Rindu berkumpul dengan 4 bodyguardku (ups…kakak laki-lakiku maksudnya) dan bercerita tentang masa kecil,   dan yang tak ketinggalan untuk dirindukan adalah makanan kesukaanku,Gulai Pindang Ikan Mas masakan ibu, sungguh lezat.

Tak terasa sudah 5 tahun aku merantau di Kota Loenpia, meraih cita-cita yang sejak dulu aku impikan, tentu pilihan itu membuatku harus jauh dari orang tua. terlahir sebagai anak perempuan satu-satunya ternyata tak menjadi halangan orang tuaku untuk mengizinkanku mengejar mimpi di kota ini.

Saat sakit aku jadi ingat pesan bapak, ” Beranilah menjalani hidup nak…..harta warisan yang paling berharga adalah ilmu dan itulah yang ingin bapak ibu berikan kepada kalian. Karena itu, kami ikhlas melepas kalian jauh dari pelukan agar bisa menjadi orang yang berilmu.”  hiks..hiks..dan pesan itu membuatku menangis tapi juga membuat aku semangat to be a succses girl

 bagiamana aku nggak homesick, karena rindu itu semakin terasa.

Read Full Post »

RALPH

Dulu ada seorang mahasiswa di Jurusan Matematika pada sebuah Universitas paling ternama di Pantai Timur Amerika, sebut saja namanya Ralph. Nah si Ralph ini mahasiswa tingkat dua yang paling malas, dan paling bodoh di angkatannya, dia paling nggak termotivasi  dibanding temen-temen lainnya.Datengnya sering telat dan kadang-kadang tidur kalo dosen nerangin suatu rumus.

Pada hari Jum’at pagi, Si Ralph datang terlambat di kelas Professor Rowan seorang dosen Matematika paling senior di kampusnya. Melihat si Ralph dateng telat, Profesor cuek aja sambil nulis tiga soal di
papan tulis. tanpa tanya kanan kiri Ralph langsung saja mencatat soal yang dituliskan Profesor dan memang kebiasaan Profesor ini kalo kuliah udah mau selesai ia selalu menuliskan PR untuk dikerjakan
mahasiswanya. Ralph berpikir kalo dia rajin ngerjain PR minimal ujian semesternya bisa terbantu.
Seusai kelas Profesor Rowan, Ralph nggak ada kelas, jadi dia langsung ke Asramanya dan menaruh tas-nya lalu bermain basket sebentar dengan anak-anak Fisika di depan asrama. Setelah puas diguyur keringat ia duduk di tangga pintu asrama dan minum Gatorade nggak lama kemudian ia teringat PR-nya, jam sudah menunjukkan jam 3 sore, pada dasarnya Ralph ini suka Matematika tapi cuman dia males aja kalo disuruh berkompetisi dia jadi selalu nyantai.
(lebih…)

Read Full Post »

cartwheel-galaxy-h95-02tx.jpgMungkin Anda menduga, udara yang akhir-akhir ini makin panas, bukanlah suatu masalah yang perlu kita risaukan.
“Mana mungkin sih tindakan satu-dua makhluk hidup di jagat semesta bisa mengganggu kondisi planet bumi yang mahabesar ini?” barangkali begitulah Anda berpikir.
Baru-baru ini, Inter-governmental Panel on Cimate Change (IPCC)memublikasika n hasil pengamatan ilmuwan dari berbagai negara. Isinya sangat mengejutkan. Selama tahun 1990-2005, ternyata telah terjadi peningkatan suhu merata di seluruh bagian bumi, antara 0,15 – 0,3o C. Jika peningkatan suhu itu terus berlanjut, diperkirakan pada tahun 2040 (33 tahun dari sekarang) lapisan es di kutub-kutub bumi akan habis meleleh. Dan jika bumi masih terus memanas, pada tahun 2050 akan terjadi kekurangan air tawar, sehingga kelaparan pun akan meluas di seantero jagat. Udara akan sangat panas, jutaan orang berebut air dan makanan. Napas tersengal oleh asap dan debu. Rumah-rumah di pesisir terendam air laut. Luapan air laut makin lama makin luas, sehingga akhirnya menelan seluruh pulau. Harta benda akan lenyap, begitu pula nyawa manusia.           (lebih…)

Read Full Post »

SURGA DUNIA KELUARGA CENDANA

harto1.jpgMenjabat sebagai presiden selama 32 tahun tentu bukanlah tidak mungkin jika kehidupan Soeharto beserta keluarga bak hidup di dalam surga. Berbagai macam fasilitas dan kemewahan bukanlah sutau hal yang mustahil. Dari milis yang saya ikuti didapat data harta kekayaan Keluarga Soeharto di Luar Negeri. Terlepas dari mana Soeharto dapat mengumpulkan kekayaan dan kemewahan itu, inilah fakta sebagian harta kekayaannya:

(lebih…)

Read Full Post »